Home » , , » Manfaat Buah Mangga

Manfaat Buah Mangga

Manfaat Buah Mangga - Buah yang kaya vitamin c atau buah mangga untuk kesehatan dan kecantikan

Glutera - Apakah anda sudah tahu manfaat buah mangga yang pernah anda makan?. Ya, tanaman asli dari India yang juga banyak terdapat di Indonesia ini memang sangat digemari tidak hanya oleh orang dewasa, tetapi juga anak-anak. Apalagi begitu banyak dan mudahnya buah ini berkembang di Indonesia. Bahkan hampir pada tiap daerah mempunyai ciri khas masing-masing.

Berikut ini adalah sejumlah daftar manfaat buah mangga baik untuk kesehatan maupun kecantikan :

1. Menyehatkan Mata
Selain kaya akan vitamin C, buah mangga juga memiliki kandungan vitamin A yang tinggi. Satu cangkir irisan mangga menyediakan setidaknya 25 persen kebutuhan harian vitamin A. Riset menunjukkan bahwa mangga berkhasiat untuk mencegah berbagai penyakit mata seperti rabun ayam, pelunakan kornea, kekeringan pada mata, gatal-gatal pada mata dan masih banyak lagi.

2. Proses pencernaan lancar
Mangga memiliki enzim pencernaan yang dapat membantu pemecahan protein serta membantu proses pencernaan. Bahkan, buah ini juga mengandung enzim yang menenangkan perut dengan mencegah keasaman dan sembelit karena tinggi akan kandungan serat di dalamnya.

3. Peningkatan Hormon Seks lebih baik
Kandungan vitamin E dalam buah mangga dapat meningkatkan dorongan seks seseorang dengan mengatur hormon seks dalam tubuh.

4. Meningkatkan memori otak
Buah mangga memiliki kandungan jumlah asam glutamin yang cukup memadai. Senyawa ini sangat bermanfaat khususnya untuk meningkatkan memori dalam otak.

5. Menjadikan kulit lembut dan bersinar
Makan mangga dapat membuat kulit Anda lebih lembut dan bercahaya. Anda dapat mengoleskan kulit mangga ke wajah selama kurang lebih 10 menit untuk mengeluarkan kotoran dari pori-pori yang tersumbat di kulit sehingga mengurangi jerawat yang merupakan masalah kesehatan wajah paling umum.

Setelah tahu betapa manfaat buah mangga yang begitu banyak, maka tidak ada ruginya kita konsumsi secara rutin setiap hari. Karena jika harga buah ini murah, tidak ada buah harian selain mangga dan mangga. Semoga bermanfaat.
Share this article :
 
Support : Cream Sari Kosmetik | Twin Tulipware | Natural Crystal X | Kelambu Nyamuk
Copyright © 2013. Glutera Pusat Kesehatan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Glutera
Proudly powered by Blogger